Kalendar Beta v0.3.0

Kalendar adalah aplikasi kalender open-source KDE yang mana masih dalam pengembangan sampai sekarang. Kalendar memiliki pontensi menggantikan kalender yang kamu dapatkan dengan KOrganizer.Sudah ada beberapa rilis beta. Namun, dengan rilis beta 0.3.0, sepertinya aplikasi Kalendar mungkin bersiap untuk menambahkan fitur-fitur penting saat menuju rilis v1.0-nya.

Apa Yang Baru?

Rilis beta Kalendar 0.3.0 sudah keluar, dan Claudio Cambra (Pengembang KDE) telah membagikan detail kemajuan pengembangan dalam postingan blog. Ini dia beberapa sorotan utama dari rilis ini:

Performance Improvements

Aplikasi KDE selalu dikenal karena kesederhanaan dan kinerjanya. Dan, Kalendar tidak terkecuali. Rilis beta terbaru telah di-tweak untuk membuat aplikasi bersih dan sederhana.

Secara default, kamu tidak akan diperlihatkan nomor minggu saat kamu berada dalam tampilan bulan. Demikian pula, tugas akan diatur dalam urutan menaik. Jenis konfigurasi default ini akan menghemat waktu kamu dan menyederhanakan pengalaman pengguna.

Usability Improvements

Untuk mempermudah, kini kamu dapat menarik dan melepas acara di aplikasi Kalendar untuk mengubah ukuran atau memperpanjang waktu. Kemampuan untuk mengedit acara juga telah ditingkatkan dengan memungkinkan Anda mengklik dua kali acara tersebut untuk membuka editor.

Sekarang juga lebih mudah untuk menyegarkan kalender menggunakan tombol F5. Selain semua ini, Kalendar 0.3.0 juga memungkinkan kamu menambahkan durasi waktu dengan cepat dalam kelipatan 15 menit.

Visual Improvements

Tidak ada perubahan visual besar, tetapi pengembang telah mengerjakan beberapa perbedaan halus. Beberapa perubahan termasuk menyoroti waktu saat membuat acara dan menambahkan bagian judul baru untuk meningkatkan kejelasan dan kategori tugas.

A Windows Version

Meskipun aplikasi Kalendar belum selesai, masih bagus untuk memiliki aplikasi kalender sumber terbuka dari KDE yang tersedia di Windows.

Sesuai blog developer, versi Windows dimungkinkan karena fleksibilitas Qt, KFrameworks, dan Akonadi.

Jika kamu tertarik, kamu dapat  download the package for Windows, tetapi masih dianggap percobaan.

Seiring dengan semua sorotan utama dan rilis Windows yang menarik, rilis beta Kalendar 0.3.0 juga meningkatkan navigasi keyboard dan fitur aksesibilitas lainnya. Ada beberapa perbaikan bug juga. Anda dapat menjelajahi semua detail teknis di blog post oleh Pengembang KDE.

Kalendar by KDE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: